UU Kehutanan di sini :
Home » » Hutan Itu Ternyata Bernilai USD 400 Miliar

Hutan Itu Ternyata Bernilai USD 400 Miliar

Written By Cygnus on Sunday, November 3, 2013 | 2:46 AM

Data PBB menyebutkan bahwa hutan berkonstribusi terhadap perekonomian dunia sebesar USD 400 miliar. Jumlah yang fantastis mengingat saat ini perhatian manusia lebih condong ke pembangunan secara fisik dengan mengurangi dan atau bahkan menghilangkan kawasan hutan. Perlu diketahui bahwa angka USD 400 miliar tersebut hanya mencantumkan produksi pengolahan kayu dan produk kayu.
Perhitungan tersebut memang memandang rendah kehutanan sebagai penyedia oksigen, air, iklim, dan berbagai hal yang berguna bagi umat manusia. Kesadaran umat manusia terhadap setiap hembusan nafas yang keluar saat ini memang memprihatinkan.

Pembangunan di berbagai belahan dunia berkembang pesat seiring dengan cepatnya laju deforestasi hutan. Berbagai catatan di negara berkembang menunjukkan data deforestasi yang memprihatinkan.
Peduli lingkungan merupakan cara yang tepat untuk menanamkan awareness diri kita sebelum menggandeng orang lain untuk mempertahankan kelangsungan hutan sebagai "paru-paru dunia". Selain itu kepedulian terhadap hutan perlu dikembangkan dengan menanamkan "nilai-nilai hijau" terhadap generasi muda. Merekalah yang dapat meningkatkan nilai hutan sebagaimana mestinya bila generasi kita saat ini belum bisa.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Kehutanan Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger